Faisal sebutan untuk Faisal Rhodes pendatang baru di blantika musik tanah air memang belum bisa dihitung keberadaannya namun Faisal yakin tahun ini merupakan peluang besar baginya untuk menunjukan eksistensi didunia tarik suara. Cowok kelahiran 19 Oktober ini sudah merasakan pahit dan manisnya kehidupan. Sosok yang ramah dan terbuka ini bercerita awal kariernya.
"Dari tahun 1994 saya menetap di Palembang hingga tamat sekolah lalu saya memutuskan untuk hijrah ke Jakarta dan saya sempat merasakan kerasnya kehidupan Ibukota," ujar Faisal membuka pembicaraan.
Diakuinya Jakartalah yang membidiknya menjadi sosok yang kuat dan berpendirian, meskipun hidup tanpa saudara dan harus bekerja mengejar waktu Faisal tetap tekun menjalani kehidupannya sebagai pengamen pinggiran dan belajar dari pengalaman itulah Faisal meyakini bahwa suatu saat ia dapat meraih mimpinya saat itu, saat itu ia pun mendapat kesempatan bekerja sebagai penjaga studio musik.
Faisal pun sempat mendirikan band Rhodes bergenre purple rock namun langkahnya terhenti di tahun 2005 keberadaan band yang sempat di pupuk harus berakhir hal ini disebabkan oleh kesibukan para personil dan akhirnya Faisal memutuskan untuk terjun serius menggeluti pekerjaannya sebagai penyanyi solo, hanya berselang beberapa tahun Faisal Rhodes pun berhasil melebarkan sayapnya bahkan di tahun 2012 ke Shanghai Cina.
Lewat ketekunan dan juga konsistensinya Faisal Rhodes bertemu Bunda Isti Dary Sofia seorang produser yang pernah memproduseri beberapa artis senior seperti Broery, Emilia Contesa, Yuni Shara, Julius Sitanggang, Edy Silitonga yang kini menjadi produsernya. Berkat Pak Petris Wakil Bunda Isti akhirnya Faisal Rhodes dipertemukan oleh sebuah label bernama Brother Musik Indonesia yang dipimpin oleh Afie Teguh Budiman selaku Eksekutif Produser.
Apa yang telah Faisal lakukan tidak sia-sia perjalanan yang cukup panjang sempat putus asa dan menyerah ternyata membawa Faisal pada sebuah pengharapan dan Faisal yakin akan kebesaran Sang Pencipta dan bunda Isti adalah jawaban doa melalui bantuan Jodi Utomo dan Bunda Isti Faisal akhirnya bisa rekaman.
Ditemui saat syuting klip perdana Faisal yang berjudul SACK'S "Sumpah Aku Cinta Kamu" ciptaan Faisal Rhodes / Isti Dary Sofia dikawasan Cibitung, Faisal tidak sendiri dalam proses klipnya Faisal ditemani oleh dua rekan bermusiknya sangat unik karena klip tersebut melibatkan dua dara belia yang cantik sebagai pemain musik didalam lagu tersebut.
Saya senang dalam pembuatan klip ini saya juga dibantu oleh Chelsea (pemain Saxsofon) dan juga Tasya (Biola) akhirnya Semua rangkum dengan sempurna semoga saja awal perjalanan karier ini dapat diterima oleh seluruh pecinta music tanah Air dan semakin menanjak tentunya semua tidak lepas dari dukungan orang-orang yang selalu memberikan semanggat dan dukungan," pungkasnya seraya apa yang dipersembahkan Faisal saat ini adalah bentuk kasih sayang semua selama ini padanya

 
Artikel By: http://dharla-ferdana.blogspot.com/2011/01/cara-membuat-berita-berjalan-di-blog.html#ixzz1z3VDsmnj