POP CORN Mimpi Lima Gadis Muda di Antara Salju Seoul

Gambar sisip 1

RARA AYWARA

 SEGSHEON #1 I AM A K-POP'ER

            "Rame-rame tuh ada apaan ya Chill?" tanya Chikka kepada kembarannya sambil melongok-longok saat masuk ke gerbang sekolah.

            "Iya juga ya…pasti ada sesuatu yang ditempel di papan pengumuman itu," sambil terus berjalan menarik Chikka menuju kerumunan orang.

            Chikka yang begitu penasaran langsung nyerobot kerumunan. Pelan-pelan dia membaca salah satu poster yang ditempel disitu. Poster yang begitu menarik dengan warna colourfull, tulisan dengan menggunakan ukuran font 72 lebih kayaknya, "THE BEST BOYBAND/GIRLBAND COMPETITION 2013 GOES TO SEOUL". "Syaratnya: remaja max usia 18th, minimal 3 orang/grup, mewakili sekolah/instansi/yayasan" dan "TUNJUKKAN KALAU KALIAN ITU K-POP'ER SEJATI". Gerutu Chikka sambil terus mengamati poster itu. Setelah puas mengamati, Chikka langsung menghampiri Chilla dan langsung nyerocos apa yang dibacanya tadi.

            "Chill, kayaknya seru tuh kalo kita ikutan kompetisi itu. Loe mau nggak Chill?? Kalo loe mau ntar kita tinggal cari 1 atau 2 orang lagi untuk masuk di formasi kita," kata Chikka dengan semangat.

            "Boleh juga tuh kayaknya. Ya udah nanti kita pikirin lagi ya. Yuk buru naruh tas di kelas!! Bel sekolah udah bunyi tuh." Jawab Chilla santai.

" Ooopss lupa hari ini kan Senin bisa mampus kita kalo sampai telat ada di lapangan upacara. Ogah banget disuruh berdiri di tengah lapangan dilihat segitu banyak orang. Mau ditaruh mana ne muka," Mereka langsung berlari menuju kelasnya kemudian ke lapangan.

Senin itu terik matahari sangat menyengat. Beberapa murid sudah tampak berjatuhan pingsan saking panasnya. Chikka juga hampir pingsan, tapi dia tahan karena pengumuman dari Bu Ndari membuat dia harus benar-benar cermat mendengarkan.

"Anak-anak…apa kalian sudah lihat poster yang baru ditempel di papan pengumuman tentang kompetisi pemilihan boyband/girlband terbaik??? Ibu sebagai wakil dari guru kesenian sekolah kita ini, berencana untuk membentuk sebuah girlband sebagai perwakilan dari SMA Pancasila. Ibu melakukan ini karena ibu melihat banyak siswa sekolah kita ini yang berbakat untuk menjadi penyanyi di acara 17-an kemarin. Dan ibu sangat optimis dengan adanya kompetisi itu. Ibu akan mengadakan audisi bagi kalian-kalian yang berminat dan bermimpi menjadi personil girlband. Kalaupun girlband yang mewakili sekolah kita ini tidak juara, itu bukan jadi masalah. Kita bisa mengembangkannya sendiri. Ok kalau begitu pengumuman ini ibu akhiri sampai disini. Bagi yang berminat mengikuti audisi silahkan mendaftar kepada ibu mulai jam istirahat nanti. Mengerti ya anak-anak?? Sekian terima kasih" ujar Bu Ndari mengakhiri ceritanya.

Suasana sejenak riuh oleh banyak komentar murid-murid yang wanna be banget jadi personil girlband. Tak terkecuali si kembar Chilla dan Chikka. Tapi Chilla beda sama Chikka yang hebohnya gak ketulungan. Ya iyalah secara Chikka itu fanatik banget ama yang namanya K-Pop. Aduuhh istilah apalagi sih itu??? Katanya sih K-Pop itu kependekan dari Korean-Pop. Mungkin maksudnya adalah lagu-lagu pop dari Korea. Yang bikin menarik dari K-Pop adalah orang-orangnya yang nyentrik, musiknya yang enak didenger sebagian besar remaja sekarang ini. Mereka menyebut diri mereka yang suka banget sama K-Pop yaitu K-Pop'er. Nggak gahol gitu jaman sekarang  kalo nggak jadi K-Pop'er. Dan satu fakta bahwa K-Pop'er itu membawa penyakit menular lho. Ya contohnya si Chikka yang dulunya dia hampir gak suka sama yang namanya K-Pop. Tapi berhubung temen-temen pergaulannya setiap kumpul yang dibahas K-Pop melulu , mau nggak mau si Chikka yang penasaran mulai searching di mbah google tentang K-Pop. Terbukti Chikka jadi fanatik banget kan. 

                                                ****************

Bersambung ( nantikan cerita selanjutnya )

www.radiohrd.com


 
Artikel By: http://dharla-ferdana.blogspot.com/2011/01/cara-membuat-berita-berjalan-di-blog.html#ixzz1z3VDsmnj